7 Pemain Berkualitas Yang Terdepak Dari Skuad Spanyol Euro 2020


Wednesday, May 26th, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021 – Kontroversi terjadi pada skuad spanyol euro 2020 usai Luis Enrique mengumumkan skuad yang akan dibawa untuk ajang sepakbola terbesar di eropa tersebut. Ada banyak pemain yang tampil bagus di klub namun tidak dipanggil Luis Enrique. Luis Enrique hanya akan membawa 24 pemain ke Euro 2020. Padahal, UEFA membolehkan setiap negara mendaftarkan 26 pemain maksimal sebagai pemain yang akan dibawa pada ajang ini. Latar belakang Luis Enrique sebagai eks pelatih dan pemain Barcelona mendapat sorotan penuh usai pengumuman skuad Spanyol di Euro 2020 yang sudah dia umumkan. Sebab, dia dinilai memberi karpet merah untuk pemain Barcelona atau yang berbau Blaugrana. Eric Garcia yang merupakan jebolan La Masia dan pemain Barcelona musim depan, dipanggil ke timnas walau hanya memainkan tiga laga di Premier League. Lalu, ada Adama Traore, jebolan La Masia, yang juga dipanggil walau performanya dinilai menurun di klubnya Wolves.

Akibat keputusannya inilah, spanyol tidak membawa satupun pemain dari Real madrid dan juga banyak pemain bertalenta lain yang tidak masuk dalam skuadnya. Bukan hanya pemain real madrid saja. Ada nama nama lain yang juga tidak dipanggil dengan alasan yang kurang logis sehingga dinilai sang pelatih benar benar hanya pro ke pemain yang berbau Barcelona. Siapa saja nama nama pemain bertalenta yang tidak terpanggil untuk masuk skuad Luis Enrique?

7 PEMAIN YANG TIDAK MASUK SKUAD SPANYOL EURO 2020

 

     1. Dani Parejo

Parejo menjadi salah satu pemain kunci Villarreal saat ini dan membawa tim tersebut masuk ke babak final liga Europa Musim 2020/21. Performanya pun menjadi salah satu performa terbaiknya musim ini. Namun, dengan performa seperti itu pun, parejo masih tetap tidak terpanggil kedalam skuad Luis Enrique.

     2. Nacho Fernandez

Nacho memang tidak masuk dalam rencana utama Real Madrid. Akan tetapi, musim ini bek 31 tahun itu tampil bagus dengan 22 kali jadi pemain inti di Los Galacticos. Nacho juga memainkan delapan laga di Liga Champions. Meski Begitu, Sang Pemain Juga tidak dipanggil untuk masuk skuad utama spanyol di ajang euro 2020.

3. Sergio Reguilon

Sebelum pindah ke tottenham, reguilon tampil sangat baik dan mendapatkan posisi utama di real madrid. Saat di tottenham, performa nya juga tidak menurun dan tetap baik seperti sebelumnya. Reguilon tampil cukup bagus pada musim pertamanya bersama Tottenham. Dia mampu beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan mendapat tempat di starting XI. Namun sayang, Dia kalah saing dengan Jose Gaya dan Jordi Alba di mata luis enrique sehingga membuatnya gagal masuk ke skuad spanyol di euro 2020.

4. Saul Niguez

Saul Niguez memang tidak banyak mencetak gol pada musim ini. Akan tetapi, dia punya peran yang sangat vital untuk Atletico Madrid. Bersama Koke, Saul jadi andalan di lini tengah klub dan memiliki peran penting membantu atletico menjuarai La Liga musim ini. Performanya ternyata masih jauh dari kata memuaskan untuk seorang luis enrique.

5. Ander Herrera

Mantan Pemain Manchester United ini tampil bagus bersama PSG. meski tidak berhasil membawa PSG Menjuarai liga, namun performanya patut diperhitungkan untuk masuk dalam skuad spanyol. Tetapi, melihat komposisi lini tengah yang diracik enrique, Herrera memang bisa dibilang kalah saing. Ada nama seperti Rodri yang tampil menawan di Manchester City serta Koke yang berhasil membawa atletico juara musim ini. Karena itu, herrera tidak dipanggil kedalam skuad Spanyol.

6. Iago Aspas

Ex pemain Liverpool dan sevilla ini tampil sangat baik bersama Celta vigo. Dia Bahkan menjadi pencetak gol terbanyak kedua untuk pemain spanyol di La liga, hanya kalah dari Gerard Moreno. Sayang, sang pelatih tidak memasukkannya dalam rencana di euro 2020 musim ini yang membuat dia harus terdepak dari skuad spanyol di ajang terbesar se eropa tersebut.

7. Sergio Ramos

Nama Pemain yang tidak masuk skuad spanyol yang paling mengejutkan adalah sang kapten yaitu Sergio Ramos. Ya, Ramos memang sudah dikabarkan dari jauh jauh hari tidak akan masuk kedalam skuad spanyol. Legenda spanyol ini mengalami cedera yang membuat dia harus tersingkir untuk membela negaranya di ajang euro 2020. Di real madrid, sergio ramos memang selaluh mengalami cedera. Bahkan kebanyakan musim ini, dia habiskan di ruang perawatan. itulah yang membuat enrique akhirnya mencoretnya dan tidak memasukkan nama ramos kedalam skuad spanyol di ajang euro 2020 tersebut.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , ,