Alasan Timnas Denmark Bisa Bungkam Belgia Di Fase Grup Euro 2020


Thursday, June 17th, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021 – Timnas Denmark bakal menjamu lawan yang cukup berat pada laga kedua fase grup Euro 2020. Mereka akan menjamu belgia yang saat ini ada di posisi puncak klasemen sementara Grup B. Laga ini akan menjadi laga berat lantaran belgia adalah tim yang di unggulkan pada turnamen kali ini. Denmark dan Belgia memiliki modal berbeda jelang pertemuan kali ini. Di laga matchday 1, tim Dinamit dikalahkan oleh Finlandia dengan skor 0-1, sedangkan Belgia menghajar Rusia dengan skor telak, 3-0. Denmark yang harus ditinggal sang bintang, Christian Eriksen yang kolaps di laga kontra Finlandia, menyatakan bahwa mereka sudah bangkit dan siap untuk laga selanjutnya. Meski sempat terpukul dengan insiden yang di alami Eriksen, namun skuad Denmark jelas bakal memiliki motivasi yang lebih tinggi untuk menang.

BERJUANG UNTUK ERIKSEN

Tumbangnya Eriksen benar-benar menyita perhatian dunia olahraga pada saat ini. Gelandang Inter Milan itu divonis sempat mengalami henti jantung dan akhirnya selamat berkat pertolongan yang sigap dari skuad Denmark dan tim medis yang ada disana. Kini tanpa Eriksen, skuad Denmark yang dipimpin oleh kapten Simon Kjaer jelas akan berusaha mengerahkan seluruh tenaga mereka untuk meraih kemenangan yang pastinya akan mereka dedikasikan kepada si pemilik nomor punggung 10. Motivasi berlipat inilah yang bisa menjadi modal kuat Denmark untuk setidaknya meraih poin, atau bahkan mengalahkan Belgia pada pertandingan kali ini.

ALASAN TIMNAS DENMARK BISA KALAHKAN BELGIA

Kekuatan utama Denmark pada Euro 2020 kali ini adalah memiliki skuad yang tampil super solid. Hal itu dibuktikan ketika insiden kolapsnya Eriksen terjadi di laga kontra Finlandia. Kala itu, dengan dikomando Kjaer selaku sang kapten, skuad Denmark langsung sigap membentuk barikade lingkaran mengelilingi Eriksen yang tengah dirawat tim medis. Modal kesolidan tim inilah yang bisa dipakai Denmark untuk menghadapi Belgia yang dihuni sederet nama bintang papan atas. Selain itu, alasan Denmark bisa kalahkan belgia adalah performa mereka yang sudah terbilang bagus. Meski di match sebelumnya mereka di tekuk Finlandia, namun sejatinya Denmark sudah menunjukkan performa yang cukup bagus sepanjang pertandingan.

Tim dynamit mendominasi permainan, sayang penyelesaian akhir anak asuh kasper Hjumand masih gagal membuahkan gol. Meski pegitu, performa mereka yang sudah baik memang harus dipertimbangkan saat melawan belgia. Keberadaan sosok kipper Kasper Schmeichel juga menjadi salah satu alasan mengapa Denmark mampu mengalahkan belgia. Selain memiliki kualitas mumpuni, Schmeichel juga dipuji atas jiwa kepemimpinannya di lapangan. Schmeichel dipastikan akan tampil mati-matian untuk menahan gempuran timnas Belgia. Jika ia berhasil, maka Denmark bisa jadi akan meraih poin dari laga ini.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,