Alexander-Arnold Akan Dicoret Dari Timnas Inggris Oleh Southgate


Tuesday, June 1st, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021 – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate belum juga menentukan 26 pemain yang nantinya akan dibawa untuk ajang Euro 2020. Setelah merilis 33 nama awal pada pekan lalu, Southgate rencananya akan mengumumkan skuad finalnya untuk timnas Inggris di Euro 2020 pada Selasa (1/6/2021) pukul 15.00 WIB. Southgate akan memberi pengumuman pada konferensi pers laga ujicoba Inggris Vs Austria. Sementara itu, tenggat waktu dari UEFA untuk pendaftaran skuad adalah pada Selasa (1/6/2021) pukul 23.00 malam waktu setempat. Ada satu nama yang masih diperbincangkan, dia adalah Alexander-Arnold. Bek sayap Liverpool ini dikabarkan akan dicoret southgate dari skuad karena penampilan yang kurang baik musim ini. Kabarnya, alexander-arnold akan dicoret dan tidak akan masuk skuad inggris dalam ajang euro 2020 (euro2021) mendatang.

ALEXANDER-ARNOLD BAKAL DICORET DARI TIMNAS INGGRIS

Inggris melakoni dualaga ujicoba yang akan mereka lakukan sebelum ajang euro 2020 dimulai. Mereka akan menjalani laga persahabatan yakni melawan Austria pada Rabu 3 Juni dan Romania pada Minggu 6 Juni.

Sebanyak 7 pemain akan dicoret Southgate pada Selasa besok untuk memastikan 26 pemain timnas Inggris yang akan berlaga di Euro 2020 mendatang. Dilansir BolaSport.com dari ESPN, satu nama yang digadang-gadang akan dicoret oleh southgate adalah Trent Alexander-Arnold. Trent kemungkinan akan menjadi korban Southgate di posisi bek kanan yang akan dia coret untuk melengkapi 26 nama pemain yang akan bertanding di ajang euro 2020.

Pelatih asal Inggris itu lebih memilih 3 bek kanan yang mampu mempersembahkan trofi paling banyak musim ini yakni Kyle Walker (Premier League dan Piala Liga), Kieran Trippier (LaLiga) dan Reece James (Liga Champions). Kabar ini pun ramai dibicarakan oleh pendukung timnas Inggris. Mereka menganggap Southgate benar-benar tak melihat data performa individual Trent Alexander-Arnold dan mementingkan semua pemain yang berkontribusi untuk timnya musim ini.

STATISTIK TRENT ARNOLD DI SEMUA AJANG

Menilik statistik yang dilansir BolaSport.com dari William Hill. Trent menjadi bek kanan terbaik musim ini jika dibandingkan Aaron Wan-Bissaka dan Reece James meskipun reece james menjuarai liga champions. Alexander-Arnold tercatat unggul dalam delapan aspek, yakni dalam hal assist, peluang yang dibuat, penciptaan peluang melalui open play, umpan silang lewat open play, ball recovery, sentuhan di kotak penalti lawan, umpan di sepertiga wilayah lawan, dan umpan ke dalam kotak penalti lawan.

Dalam hal assist, Alexander-Arnold sudah jelas jauh lebih unggul sebanyak 7 assist dibandingkan James (2 assist) dan Wan-Bissaka (4 assist). Selain itu, Alexander-Arnold juga mampu membuat 2,3 peluang tiap 90 menit dan 1,5 peluang dari open play. Dalam hal umpan silang melalui open play, bek berusia 22 tahun itu mampu menciptakan 5,9 kali umpan silang tiap laga. Adapun Wan-Bissaka hanya mampu membuat 1,8 umpan silang dari open play tiap laga. Jika Trent tidak masuk skuad Euro 2020, nampaknya Southgate akan mengikuti keputusan pada pemanggilan sebelumnya yang sudah dia buat.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,