Arsenal Kalah Dari Brentford Di Laga Pembuka Premier League 2021/22


Saturday, August 14th, 2021   Category: Berita Bola

Seputareuro2021 – Arsenal memulai kiprahnya di premier league musim ini dengan sangat buruk. Mereka gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas brentford di ajang pembuka premier league musim ini. Arsenal Kalah dari brentford pada pekan pertama kompetisi ini berjalan. Mereka kalah dari tim promosi brentford dan gagal meraih 3 poin di pertandingan pertamanya. Pertandingan yang digelar di Brentford Community Stadium tersebut berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah dengan skor 2-0. Dua golnya dipersembahkan oleh Sergi Canos dan Christian Nargaard pada masing-masing babak. Arsenal bukannya tidak berusaha untuk meraih tiga angka. Sejatinya, penampilan mereka dari segi statistik juga jauh lebih baik. Arsenal tampil dominan dengan pengusaan bola sebesar 66 persen dan melepaskan 22 tembakan hingga akhir laga. Namun mereka masih memiliki masalah yang sama, yaitu tidak ada penyelesai yang baik di depan gawang.

ARSENAL KALAH DARI BRENTFORD, ARTETA TERTEKAN

Musim baru sudah dimulai, namun manager arsenal, mikel arteta sudah mendapatkan banyak tekanan. Kekalahan pertama ini tentu saja membuat sang pelatih kembali mendapatkan tekanan yang banyak di sana sini. Pada beberapa momen, pria asal spanyol tersebut seharusnya sudah dipecat andai ia menukangi klub lain seperti chelsea. Namun, beda dengan rivalnya, arsenal menunjukkan rasa percaya yang tinggi terhadap arteta pada dua musim terakhirnya. Namun, pada partai pertama ini, tagar #ArtetaOut sudah ramai diperbincangkan. Bagaimana tidak, kekalahan dari brentford tentu saja membuat geram seluruh fans arsenal. Meski agresif dan bahkan mendatangkan bek dengan harga mahal di bursa transfer musim ini, namun nyatanya, masih belum ada perubahan dari arsenalnya mikel arteta.

Kalah 2-0 tentu saja merupakan hasil yang sangat buruk untuk arsenal. Karena itu tekanan terus datang dan banyak fans yang bahkan meminta arteta untuk keluar dari arsenal. Selain itu, arsenal sendiri juga masih kekurangan sosok pemain kreatif di lini tengah. Selain sosok kreatif, mereka juga masih kekurangan pemain yang bisa memanfaatkan peluang menjadi gol. Ini sangat terlihat dimana arsenal hanya mampu melakukan 4 tembakan tepat sasaran dari 22 percobaan tembakan yang mereka lakukan. Ini adalah bukti arsenal benar benar membutuhkan sosok penyerang kreatif dan yang mampu memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

BAGAIMANA DEBUT BEK 1 TRILIUN?

Setiap musimnya, lini belakang selalu menjadi perhatian the Gunners untuk segera diperbaiki. Kali ini mereka merekrut Ben White dari Brighton & Hove Albion dengan harga yang tidak main-main, 50 juta pounds atau setara dengan 1 triliun rupiah. Menyalahkan Ben White semata atas dua gol yang bersarang di gawang Bernd Leno tidaklah bijak. Meski begitu, penampilan yang ditunjukkan oleh pemain berusia 23 tahun tersebut tidak terlihat meyakinkan bersama arsenal. Beberapa kali pemain Timnas Inggris tersebut dilewati dengan mudah oleh pemain Brentford seperti Bryan Mbeumo atau Ivan Toney. Ia nampak tak percaya diri dan, mungkin, itu disebabkan oleh harganya yang sepertinya berlebihan untuk seorang ben white.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,