Aymeric Laporte Akan Bela Timnas Spanyol Pada Euro 2020


Sunday, May 16th, 2021   Category: Berita Bola, Berita Euro2021

Aymeric Laporte

Seputareuro2021.comAymeric Laporte cukup bersinar bersama tim Manchester City, meskipun musim ini durasi bermainnya terbilang sangat sedikit karena cedera yang dialaminya tersebut, serta ia juga kalah bersaing bersama dua bek tengah Manchester City, ialah Ruben Dias dan John Stones yang gemilang sepanjang musim.

Laporte juga tampil gemilang dengan membawa kemenangan Manchester City dengan skor akhir 1-0 atas tim Tottenham Hotspur pada laga final Piala Inggris 2020/2021 beberapa waktu lalu, dan ia berhasil mencetak gol tunggal ke gawang Tottenham Hotspur.

Laporte juga terhitung sejauh ini telah bermain 27 kali lintas ajang untuk Manchester City di musim 2020/2021, ia telah menyabet delapan trofi utama bersama dengan The Citizens, termasuk yang paling tampil dengan performa yang baik. Sehingga ia dan tim-nya mampu menjuarai Liga Premier Inggris.

Pemain bek tengah Manchester City yang merupakan kelahihan Prancis ini, dikabarkan akan segera menjadi kewarganegaraan Spanyol. Dengan itu maka ia juga akan memperkuat Timnas Spanyol untuk putaran ajang Euro 2020 yang akan diadakan pada musim panas ini. Seperti yang dilansir oleh Federaso Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan bahwa surat kewarganegaraan Spanyol untuk Aymeric Laporte akan segera dikeluarkan oleh pemerintah setempat.

Setelah Disia – siakan Prancis, Aymeric Laporte Siap Bela Timnas Spanyol

Sebelumnya Laporte pernah membela Timnas Spanyol, namun hanya saja itu masih pada level kelompok U-21, dan hingga saat ini Laporte belum mencatatkan cap bersama Prancis pada level senior, karena sempat masuk dalam daftar pemain pengganti pada dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu. Laporte merupakan kelahiran Prancis, namun sejak tahun 2010 ia memutuskan untuk berpindah ke Spanyol demi karirnya bersama tim sepak bola Athletic Bilbao.

Manchester City berhasil mendapatkan Laporte dengan  minimal pembeliannya dari Bilbao 57 juta pounds (sekitar Rp 1,14 triliyun) pada Januari 2018, yang memecahkan rekor transfer kedua klub dikala itu. Pada tahun lalu FIFA melakukan amandemen mengenaik persyaratan pemain pindah timnas, selama yang bersangkutan tidak tampil lebih dari tiga pertandingan untuk negara lamanya sebelum usia 21 tahun, serta belum pernah tampil di putara final Piala Dunia ataupun turnamen kontinental.

Aymeric Laporte tampaknya akan mengikuti Munir El Haddadi yang merupakan penyerang tim Sevilla, ia memanfaatkan aturan baru untuk hijrah ke Timnas Maroko pada bulan maret lalu, setelah beberapa saat lalu membela Timnas Spanyol dalam kualifikasi Piala Euro 2014 dan 2016 yang lalu. Ketika semuanya telah berjalan lancar, maka Laporte bisa tampil untuk Timnas Spanyol dan memulai pertandingannya pada Grup E Piala Euro 2020, melawan Swedia di La Cartuja, Sevilla, pada 14 Juni 2021 mendatang.

Tags : , , , , ,