Banjir Goal Spanyol Berhasil Taklukan Kroasia Di 16 Besar


Tuesday, June 29th, 2021   Category: Berita Seputar Euro 2020

seputareuro2021.com – Banjir Goal Spanyol Berhasil Taklukan Kroasia Di 16 Besar. Pertandingan sengit yang terjadi tadi malam antar timnas Kroasia vs Spanyol menghadirkan pertandingan seru hingga Extra Time. Pertandingan kedua tim di langsungkan di Parken Stadium pukul 23.00 Wib. Pertandingan sengit yang terjadi tadi malam sangat membuat para fans tidak menyangka aksi Spanyol begitu bermain apic dari pada laga sebelumnya.

Spanyol sempat di tekan gaya permainannya setelah timnas Kroasia berhasilk meraih 1 goal pertamanya lewat Own Goal Pedri di menit ke 20. Anak asuhan Luis Enrique yang sangat percaya diri dengan formasi terbarunya. bakal memenangkan pertandingan melawan timnas Kroasia. pada menit ke 38, Pablo Sarabia berhasil membalikan kedudukan lewat gol tercantiknya sehingga membuat skor imbang.

Kedua tim ini saling bermain apik walaupun  banyak serangan yang di lakukan oleh timnas Kroasia di babak pertama, Pertahanan Spanyol begitu sangat kuat dan di jaga ketat sehingga Kroasia mulai kebaca gaya permainannya. Gaya permainan Kroasia di babak ke 2 mulai bergonta ganti strategi dan mendapatkan goal kembali atas Andrej Kramaric. Dan tidak lama kemudian setelah terjadi goal kepada kroasia, timnas Spanyol pun membalaskan dendamnya lewat gol yang di cipatkan salah satu pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dan skor pun mengimbangin 2 Р2.

Banjir Goal Spanyol Berhasil Taklukan Kroasia Di 16 Besar
Banjir Goal Spanyol Berhasil Taklukan Kroasia Di 16 Besar

Kroasia tampak mulai cemas dan sangat kurang percaya diri setelah goal yang di ciptakan oleh Spanyol. Spanyol yang terus berusaha membongkar pertahanan Kroasia, akhirnya anak asuhan Luis Enrique berhasil merebut 1 poin lagi atas Torres di menit ke 77. Kroasia mulai khawatir dan tidak menyangka bahwa timnas Spanyol berhasil menerobos pertahanan Kroasia.

Pada 10 menit akhir babak kedua, timnas Kroasia yang terus menekan berhasil memaksa timnas Spanyol bermain sampai extra time. Dua gol penyelamat Kroasia diciptakan oleh Mislav Orsic (85′) dan Mario Pasalic (90+3′).

Dilanjut ke extra time, timnas Spanyol yang langsung menekan sudah berhasil mencetak gol pada menit ke-100. Menerima umpan Dani Olmo, Alvaro Morata sukses mencetak gol setelah tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti meluncur deras masuk ke gawang Kroasia.

Tiga menit berselang, setelah skor 3 – 4, Dani Olmo kembali menjadi kreator gol kelima timnas Spanyol yang dicetak oleh Mikel Oyarzabal. Dani Olmo dari sisi kanan dengan jeli mampu mengirim umpan silang ke Mikel Oyarzabal yang berdiri di sisi kiri. Mikel Oyarzabal yang tidak terkawal kemudian berhasil menaklukkan kiper Kroasia, Dominik Livakovic, dengan tendangan kaki kiri. Skor 5-3 untuk keunggulan timnas Spanyol bertahan hingga akhir extra time pertama. Spanyol berhasil masuk ke 8 besar Piala Euro 2020 dan akan di lanjutkan pertandingan pada timnas Swiss pada tanggal 2 Juli 2021 pukul 23.00 Wib.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,