Bernd Leno Bikin Blunder Fatal Untuk Arsenal


Saturday, April 24th, 2021   Category: Berita Bola

Seputareuro2021 – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menolak untuk mengkambinghitamkan Bernd Leno atas kekalahan yang dialami oleh timnya kontra Everton. Ia menyebut bahwa Leno hanya tidak beruntung saja pada kejadian itu. Dini hari tadi, Arsenal menjamu Everton di Emirates Stadium. Laga sengit tersebut berakhir dengan kekalahan Arsenal. Mereka kalah dengan skor 1-0 pada pertandingan kali ini. Gol semata wayang Everton di laga itu lahir dari blunder Leno yang gagal bertugas dengan baik. Kiper asal Jerman itu bermaksud untuk menangkap umpan silang Richarlison, namun bola lepas dari tangkapannya dan masuk ke gawangnya sendiri. Arteta menegaskan bahwa ia tidak mau menyalahkan Leno atas kekalahan dan juga kesalahan itu. “Saya akan mengatakan kepada dia [Leno] bahwa kita semua pasti pernah membuat kesalahan,” ujar Arteta kepada laman resmi Arsenal.

BLUNDER FATAL BERND LENO

Leno sebetulnya tampil bagus malam tadi. Namun, blunder ini membuat penampilannya menjadi tidak layak akibat kesalahannya. Kesalahan fatal seorang kiper adalah memang blunder saat menjaga gawangnya. Namun, Arteta menyebut bahwa Leno tidak perlu terlalu menyalahkan dirinya atas kekalahan ini. Ia ingin sang kiper move on dan bangkit di laga berikutnya. “Kesalahan merupakan bagian dari sepakbola. Sekarang ia harus mempersiapkan diri untuk bangkit dan fokus untuk tantangan berikutnya.” Blunder fatal ini membuat arsenal kalah lagi dan semakin terjerembap di liga inggris. Mereka bahkan kalah lagi untuk yang kedua kalinya musim ini dengan everton. Pada pertemuan pertama, everton menang 2-1 di goodison park. Pertemuan ini kembali dimenangkan oleh everton dengan skor 1-0

ARTETA SINGGUNG VAR LAGI

Pada kesempatan ini, Arteta juga mengaku kesal dengan keputusan VAR yang dirasa sangat merugikan untuk timnya. Arteta percaya bahwa timnya layak mendapatkan penalti di laga itu, di mana keputusan penalti itu dibatalkan oleh VAR dan tidak ada penalty malam tadi. “Hari ini kami mencetak gol bunuh diri, dan ketika mendapatkan kesempatan yang layak kami dapatkan, namun VAR malah merenggut itu dari kami,” ujarnya. Arsenal kini mengalihkan fokus mereka dari liga inggris ke laga tengah pekan nanti. Pasukan mikel arteta akan berhadapan dengan Villarreal di pertandingan leg pertama semi final Liga Europa musim ini. Ini adalah pertandingan yang penting untuk arsenal. Sebab, mereka hanya berharap pada liga Europa saja, satu satunya jalan untuk arsenal bisa mendapatkan gelar musim ini.

Tags : , , , , , , , , , ,