Christian Eriksen Jalani Tes Untuk Tentukan Masa Depannya Di Inter


Friday, July 30th, 2021   Category: Berita Bola

Seputareuro2021 – Karier Christian Eriksen sedang dipertaruhkan saat ini. Gelandang Inter Milan dan juga timnas denmark ini akan menjalani serangkaian tes medis untuk menentukan apakah dia sanggup bermain kembali dan merumput khususnya di italia. Eriksen mengalami serangan jantung dalam duel Denmark kontra Finlandia pada matchday pertama Euro 2020. Saat itu Eriksen tiba-tiba jatuh tersungkur di tengah pertandingan, tim medis sendiri kabarnya sampai harus melakukan CPR saat itu. Untungnya nyawa Eriksen bisa diselamatkan. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif. Di rumah sakit, dokter memutuskan bahwa Eriksen membutuhkan alat bantu Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD). Yaitu defibrillator jantung mini yang ditanamkan di dada pemain. Namun, alat pacu jantung sendiri tidak diperbolehkan di serie A dan memang ada aturan siapapun yang menggunakan alat pacu jantung, tidak diperbolehkan bermain di Serie A.

DILARANG BERMAIN DI SERIE A

ICD pada dasarnya berfungsi untuk mengatasi detak jantung yang abnormal. Alat ini bisa ditanamkan di dada atau di perut dan bekerja dengan cara mengalirkan kejutan listrik saat jantung berdetak terlalu lambat ataupun terlalu cepat. Beberapa waktu lalu, Francesco Braconaro, anggota komite medis federasi sepak bola Italia, menegaskan bahwa tidak boleh ada satupun pemain yang menggunakan alat bantu demikian di Serie A. “Christian Eriksen tidak bisa mendapatkan izin bermain di Italia,” kata Braconaro dikutip dari Football Italia. “Jika dia mau melepas defibrillator, artinya memastikan patologi dapat diselesaikan, dia dapat kembali bermain untuk Inter.” Rules di serie a sendiri memang melarang adanya pemain yang menggunakan alat pacu jantung. Itu sendiri demi keselamatan sang pemain.

CHRISTIAN ERIKSEN JALANI TES MEDIS

Terkini, Eriksen dikabarkan bakal menjalani serangkaian tes medis yang akan dia lakukan di Inter. Tes-tes ini diperlukan untuk menentukan apakah Eriksen bisa lanjut bermain di level tertinggi sepakbola italia tersebut. Meski begitu, apa pun hasil tesnya nanti, kecil kemungkinan Eriksen turun ke lapangan untuk setidaknya 6 bulan ke depan. Bahkan andai hasilnya positif, Eriksen tetap butuh waktu untuk bisa menyesuaikan diri kembali dilapangan setelah kejadian tesebut. Bagaimanapun, Eriksen seharusnya bertemu dengan rekan-rekannya di Inter Milan pada awal Agustus 2021 pekan depan. Christian Eriksen tetaplah pemain penting yang membantu Inter menjuarai Serie A musim lalu. Inter memang membutuhkannya meski harus menunggu setidaknya 6 bulan lagi untuk kembali merumput di italia.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,