Comeback Apes Karim Benzema Di Timnas Prancis, Gagal Penalti Dan Tembakan Kena Tiang


Thursday, June 3rd, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021 – Karim Benzema Kembali menjalani debutnya di timnas prancis setelah hamper 6 tahun dirinya tidak dipanggil oleh timnas. Kembalinya dia ke timnas prancis tentu saja sangat disambut baik oleh semua yang ada di timnas. Striker real madrid ini memang sudah ditunggu kehadirannya Bersama tim ayam jago. Namun, comebacknya ternyata tidak berjalan semulus yang diharapkan oleh semua orang. Pada laga melawan wales semalam, Benzema turun dari menit awal sebagai starter. Semua orang lantas menunggu permainan pria berusia 33 tahun tersebut. Namun, pada pertandingan ini, sang striker tidak mencetak satu gol pun dan bahkan bisa dibilang apes pada pertandingan kali ini. Apesnya Benzema ini dinilai juga karena baru pertama kalinya sang pemain Kembali bermain di ajang internasional Bersama timnas setelah hamper 6 tahun lamanya.

COMEBACK APES KARIM BENZEMA BERSAMA TIMNAS PRANCIS

Karim Benzema langsung dipasang sebagai starter saat timnas Prancis melakoni uji coba melawan timnas Wales di Nice, pada hari Rabu (2/6/2021) dini hari. Aksinya merupakan penampilan perdana berseragam Les Bleus setelah terakhir kali membela negaranya di partai kontra Armenia, Oktober 2015. Pelatih Didier Deschamps melunak dengan memanggil kembali bomber Real Madrid itu untuk masuk skuad Euro 2020. Benzema pun berkesempatan merayakan kembalinya dia ke timnas dengan raihan gol. Peluang besar terbuka pada menit ke-27 untuk Benzema. Prancis mendapatkan tendangan penalti ketika bek sayap Wales, Neco Williams, dinilai melakukan handball dengan sengaja di dalam kotak penalty prancis.

Namun, arah tembakan penyerang 33 tahun itu sukses dibaca oleh kiper Danny Ward ke arah kiri. Kegagalan ini menghasilkan catatan tak dinginkan buat Benzema. Menurut data Squawka yang dikutip BolaSport.com, kejadian itu merupakan ketiga kalinya Benzema gagal mencetak gol via penalti dalam kariernya di rimnas prancis. Semua terjadi saat dia membela timnas Prancis, masing-masing kontra Swedia (2014), Swiss (2014), dan kini Wales (2021). Upaya Benzema tak kurang untuk menandakan comeback dengan lesakan gol yang ingin dia catatkan. Pada menit ke-79, dia Kembali melesakkan tendangan, namun saying, tendangannya mengarah ke mistar gawang wales.

AWAL BAGUS UNTUK PRANCIS

Meskipun Benzema gagal mencetak gol dan menandai comebacknya, namun Les Bleus tetap meraih hasil positif pada laga awal kontra wales ini. Mereka menang 3-0 melawan wales pada laga uji coba sebelum euro tahun ini. Les Bleus sendiri akan menjalani uji coba terakhir mereka sebelum Euro 2020 dengan menghadapi Bulgaria, 8 Juni 2021, atau tiga hari sebelum kick-off Piala Eropa. Prancis sendiri rencananya akan memulai duel perdana di ajang Euro 2020  pada tanggal 15 juni mendatang dengan bertemu jerman di matchday 1 grup F di munich.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,