Daftar Pemain Bintang Yang Gagal Merapat Ke Barcelona


Friday, September 17th, 2021   Category: Berita Bola

Seputareuro2021 – Barcelona sudah menjadi salah satu klub tersukses di dunia pada saat ini. Beragam prestasi sudah pernah direngkuh oleh klub yang berkandang di Camp Nou tersebut. Sebagai klub besar, merekrut pemain bintang tentu bukan perkara yang sulit untuk tim sebesar. Klub bisa meyakinkan sang pemain untuk datang dengan tawaran gaji yang besar atau jaminan trofi bersama klub tersebut. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Barcelona punya banyak pemain bintang yang berada di skuadnya. Sebagai contoh adalah Ronaldinho, Lionel Messi hingga memphis depay yang pernah bermain untuk barcelona. Namun, faktanya, tidak semua pemain bakal tergoda dengan reputasi besar yang dimiliki oleh tim sebesar Barcelona. Bahkan, tidak sedikit dari pendekatan Blaugrana yang mendapat penolakan. Nah, berikut ini, ada beberapa nama pemain yang gagal bergabung dengan barcelona, entah itu menolak atau ada alasan lainnya, berikut ini adalah daftar pemain yang gagal Merapat Ke Barcelona.

DAFTAR PEMAIN YANG GAGAL MERAPAT KE BARCELONA

  • Marco Veratti

Setelah kepergian Xavi Hernandez, Barcelona ingin mendatangkan gelandang baru bertalenta, setidaknya yang sama seperti xavi. Mereka pun mengincar gelandang anyar PSG saat itu, Marco Verratti. Untuk mendapatkan jasa sang pemain, manajemen Barcelona kabarnya sudah menyiapkan 100 juta euro. Namun, keinginan Blaugrana itu bertepuk sebelah tangan karena PSG tidak ingin melepas sang pemain yang saat ini menjadi salah satu pemain inti di skuad psg. “Dia menyuruh saya untuk berbicara dengan mereka. Dia berkata ‘Oke, mari kita coba eksperimen lain’. Marco benar-benar ingin pergi ke Barcelona. Dia mengirim sms kepada Nasser [Al-Khelaifi] untuk memberitahunya, saya menyimpannya,” beber agen Verratti saat itu Donato Di Campli kepada L’Equipe. Namun ternyata, veratti akhirnya harus mengubur mimpinya bermain bersama barcelona dan tetap meneruksan karir di paris.

  • Cristiano Ronaldo

Sebelum bergabung Manchester United pada 2003, Cristiano Ronaldo didekati sejumlah klub top Eropa. Salah satu klub yang berminat merekrutnya adalah tim asal catalan, Barcelona. Namun, pada akhirnya Cristiano Ronaldo memilih untuk bergabung ke Manchester United. Sementara Barcelona mendapatkan rekan setim Ronaldo di Sporting CP yaitu Ricardo Quaresma dari Porto. “Saya bertemu Wenger (pelatih Arsenal saat itu) untuk pindah ke Arsenal. Saya bicara dengan Barca, Real Madrid dan Inter. Namun, setelah laga uji coba dengan Manchster United, mereka tertarik. Mereka kemudian lebih tertarik dibandingkan dengan yang lain dan mempercepat proses negosiasi untuk mendatangkan saya,” kata Cristiano Ronaldo.

  • David Beckham

 

Manchester United ingin menjual David Beckham pada musim panas 2003 setelah bertengkar dengan Sir Alex Ferguson. MU bahkan sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Namun, Beckham tidak mengiyakan transfer tersebut. Alih-alih datang ke Camp Nou, Beckham justru bergabung dengan klub rival barcelona, yaitu Real Madrid. “Saya sedang berlibur di Amerika Serikat bersama Victoria dan salah satu teman saya menelepon dan memberi tahu saya bahwa di Sky Sports, United telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Saya berkata, “Itu tidak benar, saya tidak tahu apa-apa tentang itu, saya benar benar tidak tau tentang itu.” kata Beckham kepada BBC.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , ,