Dapatkan Luuk de Jong Dan Lepas Griezmann, Apa Rencana Barcelona?


Wednesday, September 1st, 2021   Category: Berita Bola

Seputareuro2021 РBarcelona membuat kejutan pada deadline day bursa transfer musim 2021/22. Antoine Griezmann dipulangkan ke Atletico Madrid dengan status pinjaman dan Luuk de Jong direkrut sebagai pengganti. Musim panas ini berjalan sulit bagi Barca yang tengah mengalami masalah finansial besar-besaran. Mereka harus merelakan kepergian Lionel Messi yang baru saja berlabuh ke PSG dan merekrut pemain-pemain gratisan sebagai gantinya. Barca memulai proyek baru bersama  Ronald Koeman, pembangunan skuad secara perlahan. Seharusnya ini juga jadi kesempatan baru untuk Griezmann yang selama dua tahun kesulitan di Camp Nou. Anehnya, Barca justru memulangkan Griezmann kembali ke Atletico dan merekrut penyerang lain sebagai pengganti. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah, mengapa barca merekrut seorang luuk de jong? Striker tua yang bahkan bisa dibilang kesulitan untuk mencetak gol.

LEPAS GRIEZMANN KE ATLETICO

Kesulitan Griezmann di Barca memang sudah menjadi rahasia umum. Dia tidak bisa menemukan permainan terbaiknya bersama blaugrana, padahal sudah melewati dua musim di sana. Awalnya, diduga Griezmann kesulitan karena keberadaan Lionel Messi. Dia tidak bisa bermain bebas karena posisinya sama dengan Messi di lapangan. Dugaan ini terbukti keliru. Sebab, pada awal musim ini, Griezmann masih saja kesulitan dan tampak tidak nyaman bermain di lapangan, padahal sudah tidak ada Messi di klub tersebut. Kemungkinan besar, Barca dan Koeman menyadari risiko besar musim ini. Barca tidak bisa menggantungkan harapan kepada Griezmann untuk musim yang bakal berjalan berat. Karena itu, sang pemain akhirnya dipinjamkan ke atletico untuk beradaptasi kembali di rumah lamanya.

KASUS LUUK DE JONG SAMA DENGAN BRAITHWAITE

Kepergian griezmann tentu saja meninggalkan lubang besar di barcelona. Untuk itu, koemann merekrut pemain baru untuk menambal posisi yang ditinggalkan griezmann. Barcelona memilih merekrut Luuk de Jong dari Sevilla. Keputusan ini juga berisiko, tidak ada jaminan De Jong dapat beradaptasi dengan gaya main Barca. Kasus ini juga sama seperti martin braithwaite. Saat barcelona berada di bursa transfer musim dingin di awal tahun, mereka dalam posisi sudah kehilangan coutinho yang dipinjamkan ke bayern munchen pada tahun 2019. Kepergian coutinho tentu saja menyisakan lubang di skuad barcelona.

Namun, bukannya merekrut pengganti yang ideal, blaugrana malah merekrut braithwaite yang bahkan tidak memiliki sejarah yang bagus dalam dunia sepakbola. Pembelian luuk de jong kali ini pun sama. Pembelian pemain asal belanda tersebut dinilai menjadi Panic buying barcelona lagi untuk yang kesekian kalinya. Meski begitu, Paling tidak, ada Koeman sebagai pelatih yang siap membantunya. De Jong dan Koeman sudah saling mengenal karena pernah bekerja sama di Timnas Belanda. De Jong lebih sering bermain sebagai striker, meski dia cenderung aktif menjemput bola. Artinya, kemungkinan Barca akan menduetkan Memphis Depay dan De Jong dalam formasi dua striker.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,