Debut Gemilang Tammy Abraham Buat Mourinho Pusing


Tuesday, August 24th, 2021   Category: Berita Bola

Seputareuro2021 – Tammy Abraham menjalani debut istimewa bersama AS Roma untuk pertama kalinya. Sang penyerang memang tidak mencetak gol. Namun, dia membuat dua assist dan terlihat langsung nyetel dengan permainan Roma. Tammy Abraham bergabung dengan Roma pada awal musim 2021/2022. Dia sempat ikut sesi pramusim Chelsea. Bahkan, Abraham ada dalam skuad Chelsea pada laga pekan ke-1 Premier League dan Piala Super Eropa. Namun sang pemain tidak ikut bermain. Belum satu pekan menjadi pemain Roma, Tammy Abraham langsung mendapatkan debutnya bersama tim ibukota tersebut. Pemain 23 tahun itu masuk dalam starting XI Roma pada laga pekan pertama Serie A melawan Fiorentina pada Senin (23/8/2021) dini hari WIB. Abraham begitu nyetel, bermain dengan sangat tenang dan baik di bawah nahkoda jose mourinho. Debut gemilangnya ini pun sukses membuat sang pelatih pusing.

TOPIK UTAMA BERITA ITALIA

Tammy Abraham mendapat banyak apresiasi atas performanya pada laga debutnya bersama Roma. Bukan hanya dari rekan satu tim saja atau pelatih, Abraham juga mendapat banyak atensi dari media-media di Roma secara khusus dan Italia pada umumnya. Ada banyak media yang menjadikan Abraham sebagai berita utama. Abraham menjadi sampul banyak media top Eropa setelah pertandingan tersebut. Abraham dinilai punya peran besar membawa Roma menang dengan skor 3-1 atas Fiorentina. “Ini adalah Roma-nya Abraham,” tulis Il Corriere dello Sport. Menurut ulasan media yang berbasis di Roma itu, Abraham layak mendapatkan gelar Man of the Match pada pertandingan tersebut. Abraham punya kontribusi yang sama besarnya dengan Jordan Veretout yang mencetak dua gol ke gawang Fiorentina. “Dia lepas landas,” tulis La Gazzetta dello Sport. Abraham pun mendapat rating 8 dari 10 atas performa yang ditampilkannya tersebut bersama roma.

TAMMY ABRAHAM BIKIN JOSE MOURINHO PUSING

Bukan hanya media Italia yang memuji aksi Tammy Abraham pada laga debutnya bersama Roma. Jose Mourinho sebagai pelatih pun demikian. Sang pelatih senang dengan cepatnya Abraham beradaptasi dengan Roma. Abraham langsung nyetel walau belum lama berlatih. Namun, kini Abraham justru membuat Mourinho pusing. Sebab, Mourinho harus memilih salah satu antara Abraham dan Eldor Shomurodov untuk mengisi lini depan Roma. Sebab, mourinho memang diketahui selalu senang untuk memainkan 1 penyerang murni di lini depan. “Tidak mudah meninggalkan seseorang di bangku cadangan, tapi Shomurodov bisa bermain di kiri, dia juga bisa menjadi penyerang bersama Tammy Abraham,” ucap Mourinho.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , ,