Deretan Pemain Kunci Yang Bawa Prancis Ke Final Nations League


Friday, October 8th, 2021   Category: Berita Bola

Seputareuro2021 – Timnas Prancis berhasil mengalahkan Belgia pada semifinal turnamen UEFA Nations League dini hari tadi. Pasukan Didier Deschamps akhirnya sukses melakukan comeback setelah sempat tertinggal dua gol dari Belgia di babak pertama. Keduanya bermain cukup seimbang sejak babak pertama hingga akhir babak kedua. Tetapi Prancis mulai memperbaiki penyerangan mereka saat babak kedua dibunyikan. Yang membuat permainan mereka sedikit lebih unggul dari belgia saat pertandingan tersebut. Alhasil tiga gol dari Prancis berhasil menjadi gol penentu kemenangan serta comeback Les Bleus dari The Red Devils yang membuat skor akhir menjadi 3-2. Timnas Prancis akan menantang Spanyol nantinya pada lanjutan Final Nations League, sedangkan Belgia akan bertemu Italia pada perebutan juara ketiga pada hari Minggu, 10 Oktober 2021 pukul 20:00 WIB. Berikut adalah beberapa aktor kemenangan prancis pada laga melawan belgia semalam.

AKTOR KEMENANGAN PRANCIS KE FINAL NATIONS LEAGUE

  • Hugo Lloris

Sang kapten Prancis kali ini memberikan permainan yang sangat memukau bagi timnas Prancis dalam laga semifinal kali ini. Meskipun kebobolan dua gol dan sering melakukan kesalahan di babak pertama, Lloris memberikan berbagai penyelamatan gemilang sejak babak pertama dimulai. Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku yang tampil menyerang sejak awal peluit babak pertama dibunyikan, harus kesulitan dengan kehadiran dirinya yang berada dibawah mistar gawang. Meskipun sudah berusia 34 tahun, Lloris masih mampu memberikan yang terbaik dan membantu Prancis sejauh ini untuk masuk ke final UEFA Nations League.

  • Paul pogba

Kante yang kali ini absen dalam laga kontra Belgia di semifinal. Membuat deschamps harus menurunkan pemain lain dan memberikan ruang yang lebih leluasa untuk paul pogba. Pogba mendapatkan permainan yang lebih leluasa dan lebih mudah dalam melakukan penyerangan. Dirinya beberapa kali memperlihatkan kualitasnya dengan melakukan berbagai serangan demi serangan dan passing yang akurat. Pogba juga hampir saja mencetak gol melalui free kick, tetapi sayangnya, gawang belgia masih diselamatkan oleh tiang gawang yang saat itu berbenturan dengan bola dari Pogba.

  • Karim benzema

Benzema saat ini sedang dalam masa terbaiknya meskipun umurnya sudah menginjak 33 tahun. Dirinya masih terus menjadi pilihan dari ujung tombak prancis maupun real madrid. Duetnya dengan mbappe seakan menjadi duet yang sempurna bagi lini serang prancis saat ini. Torehan satu gol miliknya membawa prancis memperkecil kedudukan dan menjadi gol pertama untuk prancis di laga semifinal tersebut. Penampilannya di lini depan juga menjadi penampilan terbaiknya setelah dipanggil kembali oleh timnas prancis.

  • Theo Hernandez

Bermain dengan sang kakak, lucas hernandez, menjadikan dirinya bermain lebih maksimal dan mampu tampil dengan sangat baik sebagai sayap kiri prancis. Theo sendiri mencetak gol penentu kemenangan yang indah melalui kaki kirinya di menit akhir pertandingan antara prancis melawan belgia. Gol tersebut dicetak dengan sangat indah dan tidak mampu dihalau oleh thibaut courtois ke pojok gawang miliknya. Gol tersebut juga memastikan prancis lolos ke babak final untuk berjumpa dengan spanyol yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket ke final kala mengalahkan italia di laga semi final kemarin.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,