Fix Pecat Koeman, Barcelona Mulai Hubungi Marcelo Gallardo


Friday, October 1st, 2021   Category: Berita Bola

Seputareuro2021 – Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan akan sesegera mungkin untuk memecat pelatih mereka saat ini yaitu ronald koeman. Koeman yang ditunjuk sebagai dalang gagalnya barcelona memang hanya tinggal menunggu surat pemecatan resmi dari barcelona saja. Karena itu, pihak barcelona mulai menghubungi pelatih River Plate. Marcelo Gallardo terkait kemungkinan menunjuknya sebagai pengganti Ronald Koeman jika nanti pelatih asal belanda tersebut benar benar akan dipecat. Posisi Koeman di kursi entrenador Barcelona memang tengah menjadi sorotan menyusul hasil negatif yang belakangan didapat tim asal Catalan tersebut. Posisinya kian di ujung tanduk setelah barca harus menyerah 3 gol lagi tanpa balas kala bersua dengan benfica di ajang liga champions eropa 2021/22. Mereka harus mengakui kekalahan di kandang benfica pada babak penyisihan grup Liga Champions 2021/22 kamis dini hari kemarin. Oleh karena itulah, manajemen barcelona bergerak cepat untuk bisa mendapatkan jasa sang pelatih river plate tersebut.

PENDEKATAN DARI BARCELONA

Untuk saat ini posisi Koeman memang masih aman. Namun, pria asal Belanda itu diklaim bakal menerima surat pemecatan andai timnya gagal mengalahkan Atletico Madrid akhir pekan ini. Itu artinya, meskipun imbang, apalagi kalah, koeman akan langsung mendapatkan surat pemecatan untuk dirinya. Sejumlah nama seperti Xavi dan Roberto Martinez pun disebut-sebut juga menjadi kandidat untuk menggantikan Koeman. Namun, RAC1 kini punya kandidat lain. Barcelona kabarnya sudah menghubungi Gallardo meski pria 45 tahun itu diklaim belum siap untuk memutus kontraknya bersama River lebih cepat. Meski demikian, kontrak Gallardo di River akan berakhir pada Desember nanti. Setelah itu, eks gelandang Timnas Argentina tersebut diyakini siap merantau ke Spanyol jika memang tawaran dari barcelona ini terbilang serius untuk dirinya.

REKAM JEJAK MARCELO GALLARDO

Mungkin nama marcelo gallardo sedikit asing ditelinga kita karena sang pelatih melatih tim dari liga argentina yang jarang ter ekspos oleh kita. Namun, meski begitu, Gallardo memiliki CV yang cukup mentereng selama menangani River Plate sejak 2014 silam. Sederet gelar bergengsi berhasil dipersembahkan Gallardo untuk tim berjuluk Los Millonarios tersebut. Koleksi gelar Gallardo sebagai pelatih antara lain adalah tiga trofi Copa Argentina, satu Copa Sudamericana, tiga Recopa Sudamericana, hingga dua gelar Copa Libertadores untuk river plate.

Dari sisi penghargaan individu. Gallardo tiga kali terpilih menjadi pelatih terbaik Amerika Selatan, yakni pada tahun 2018, 2019, dan 2020 lalu. Itulah sebabnya, barcelona ingin merekrut pelatih asal argentina tersebut untuk bisa menangani tim asal catalan ini. Barcelona saat ini tersungkur di posisi ke 6 klasmen sementara liga spanyol dan berada di posisi terakhir klasmen sementara liga champions. Pada 5 pertandingan terakhirnya di semua ajang, barca hanya mampu menang sekali dengan 2 kali hasil imbang dan 2 kali kalah. Barcelona juga belum pernah menang pada 5 laga terakhir mereka di champions league.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,