Gianluigi Donnarumma, Tembok Terakhir Italia, 750 Menit Tak Ternoda


Saturday, June 5th, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021 – Timnas Italia menghadapi timnas Republik Ceko dalam laga uji coba terakhir mereka menjelang EURO 2020. Laga uji coba di hari Jumat (4/6/2021) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna ini memang berlangsung sangat seru. Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menurunkan skuad dengan didominasi pemain yang tampaknya akan menjadi pilihan pertamanya di EURO 2020 nanti. Kiper “pengkhianat” AC Milan, Gianluigi Donnarumma juga menjadi kipper pilihan mancini untuk laga ini. Oleh suporter AC Milan, Gianluigi Donnarumma dianggap sebagai pengkhianat karena menolak perpanjangan kontrak dengan meminta gaji terlalu tinggi. Namun, itu adalah nilai kontrak yang sudah sewajarnya untuk penampilan sang kiper yang luar biasa. Kini, Donnarumma Kembali mencatatkan rekor baru clean sheet di 8 pertandingan timnas dan 785 menit gawangnya tak ternoda.

ITALIA MASIH TAK TERKALAHKAN

Italia memulai laga dengan sangat baik pada pertandingan kali ini. Melesatkan 17 tendangan ke gawang ceko tentu saja membuat ceko kerepotan. Di babak pertama italia tampil solid dengan menurunkan hampir semua pemain andalannya. Italia membuka keran gol pada menit ke 23 lewat ciro immobile yang memanfaatkan kesalahan bek ceko yang gagal menyundul bola kea rah yang jauh. Skor 1-0 untuk italia. 20 menit berselang, Nicolo Barella mencatatkan gol kedua untuk italia di menit ke 42. 2 gol sisanya dari italia berhasil dicatatkan oleh Insigne dan juga Berardi yang tampil apik pada pertandingan kali ini. Dengan hasil ini, italia masih perkasa dan belum pernah sekalipun kalah sejak oktober 2018 lalu. Sejak oktober 2018, italia sudah mencatatkan 27 pertandingan tanpa sekalipun kalah.

GIANLUIGI DONNARUMMA 785 MENIT TAK TERNODA

Selain itu, kemenangan italia ini juga mencatatkan rekor untuk Gianluigi Donnarumma. Kiper AC Milan tersebut berhasil mencatatkan clean sheet ke 8 nya secara beruntun sejak November 2020 lalu. Kini sang kiper berusia 22 tahun tersebut sudah mencatatkan 785 menit tanpa kebobolan sekalipun. Meski pertahanan milan memang sangat baik, namun performa nya sebagai pertahanan terakhir juga terbilang solid sehingga italia belum pernah kebobolan pada 8 pertandingan terakhirnya. Italia menjadi salah satu kandidat kuat penantang juara pada ajang euro mendatang dengan skuad yang ada saat ini. Dibawah asuhan Roberto mancini, italia menjadi sangat ganas dengan 27 pertandingan tanpa kekalahan.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,