Granit Xhaka Selangkah Lagi Gabung Dengan AS Roma


Wednesday, July 21st, 2021   Category: Berita Bola

Seputareuro2021 – Arsenal baru saja resmi mengumumkan perekrutan pemain baru mereka yaitu Albert Sambi Lokonga, Senin (19/7/2021) malam WIB kemarin. Sambi Lokonga dibeli dengan harga 15 juta poundsterling atau sekitar 298 miliar rupiah dari tim lamanya, RSC Anderlecht. Perekrutan ini diyakini akan membuka pintu keluar untuk kapten kedua mereka, Granit Xhaka. Lokonga adalah rekrutan kedua Arsenal musim panas ini. Sebelumnya mereka telah mengenalkan Nuno Tavarez dan kini dikabarkan akan segera mengumumkan pembelian pemain lain yaitu Ben White. Lokonga sendiri dikenal sebagai salah satu gelandang muda berbakat di timnya dulu. Dia bisa mengisi beberapa spot di lini tengah, pemain yang tepat untuk Mikel Arteta. Kedatangan Lokonga juga diyakini akan memicu rangkaian transfer lainnya, termasuk kepergian Xhaka dari emirates stadium.

GRANIT XHAKA MENUJU AS ROMA

Menurut Football London, sebenarnya transfer Xhaka ke AS Roma sudah hampir pasti terjadi sejak dua pekan terakhir, tapi Arsenal belum mau melepas Xhaka sebelum mendapatkan pengganti ideal dari sang pemain. Nah kini Arsenal sudah membungkus transfer Lokonga. Itu Artinya, jalan kepergian Xhaka ke AS Roma sudah dibuka lebar baik oleh arsenal maupun sang pemain itu sendiri. Kabarnya Roma sudah mengajukan tawaran pertama yang ditolak Arsenal. Biar begitu, Roma sudah menyiapkan tawaran baru dengan nilai lebih dari 17 juta pounds. Kepergian xhaka jelas akan meninggalkan lubang besar di lini tengah arsenal. Karena itulah arsenal tidak ingin melepasnya jika mereka belum menemukan pengganti yang tepat dan ideal untuk seorang arteta.

XHAKA DIRAYU MOURINHO

Xhaka yakin meninggalkan Arsenal untuk Roma karena posisi Jose Mourinho sebagai pelatih baru I Giallorossi. Mourinho sudah lama dikenal mengagumi permainan Xhaka sejak dulu. “Xhaka adalah pemain utama di lini tengah Arsenal, Anda [media] tidak akan bisa melihatnya jika saya tidak meminjami salah satu mata saya untuk anda agar bisa melihat kehebatan sang pemain,” tegas Mourinho sekitar dua tahun lalu. Selain itu, daya tarik Mourinho sebagai pelatih sukses juga membuat Xhaka semakin yakin. Mou akan memulai proyek besar di Roma dengan ambisi meraih trofi musim ini. Seharusnya transfer Xhaka dari Arsenal ke Roma hanya masalah waktu, mungkin dalam sepekan ke depan karena sudah tidak ada lagi yang menghalangi. Jadi transfer sang pemain hanya tinggal menunggu waktu saja.

Tags : , , , , , , , , , , , , , ,