Hasil Pertandingan Prancis vs Swiss, Kandidat Juara Kembali Tersingkir


Tuesday, June 29th, 2021   Category: Berita Bola, Berita Euro2021

Seputareuro2021 – Ada laga seru yang benar benar tidak bisa dilewatkan dini hari tadi. Laga tersebut adalah laga 16 besar antara prancis vs swiss yang digelar di arena nationala, bucharest. Laga tersebut menjadi benar benar seru lantaran kedua tim benar benar habis-habisan hingga akhir laga. Prancis yang turun dengan kekuatan terbaiknya memang ketinggalan terlebih dahulu lewat gol haris seferovic di menit ke 15. Namun tim ayam jantan tersebut mampu membalik keadaan dengan skor 3-1. Akan tetapi, pasukan swiss kembali menyamakan kedudukan lewat gol di menit menit akhir. Skor 3-3 bertahan hingga adu pinalti digelar. Swiss memenangkan laga lewat babak adu penalti dan kembali membuat sang kandidat juara terkuat harus angkat koper dari ajang euro ini. Laga tersebut juga menjadi laga yang paling seru serta mengukir sejarah untuk timnas swiss yang akan melaju ke perempat final menghadapi spanyol.

HASIL PRANCIS VS SWISS

Prancis kalah dari Swiss pada babak 16 Besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Pada duel di Arena Nationala itu, Prancis kalah pada babak adu penalti usai bermain imbang 3-3 pada waktu normal dan tambahan waktu. Mulanya Swiss sempat unggul lebih dulu berkat aksi Haris Seferovic pada menit ke-15. Aroma kekalahan sempat tercium setelah Prancis mencetak tiga gol di babak kedua, membuat Swiss tertinggal 1-3. Namun jelang babak kedua usai, Swiss berhasil menyamakan kedudukan dan membuat pertandingan berlanjut ke masa extra time. Pemenang baru bisa ditentukan dalam drama adu penalti. Swiss menang setelah Mbappe gagal melaksanakan tugasnya sebagai penendang kelima yang mana dia gagal mengeksekusi penalti setelah bolanya ditepis oleh yann sommer.

SEJARAH TIMNAS SWISS DI AJANG INTERNASIONAL

Swiss mencetak sejarah di Euro 2020! Swiss untuk pertama kali dalam sejarah berhasil menang lewat babak adu penalti di turnamen mayor. Sebelumnya, Swiss kalah dari Ukraina di Euro 2006 dan Polandia di Euro 2016. Swiss bahkan mengalahkan juara dunia, Prancis. Timnas Swiss kini berada di perempat final Euro 2020. Swiss untuk pertama kalinya berada di fase itu di turnamen mayor setalah melakukannya terakhir kali pada Piala Dunia 1954 silam. Ini merupakan salah satu sejarah baru untuk timnas swiss dan juga bisa menjadi pelecut semangat mereka saat berjumpa dengan spanyol di ajang perempat final mendatang.

KANDIDAT JUARA KEMBALI GUGUR

Di ajang euro 2020 ini, ada beberapa kandidat juara yang di isukan bisa mengangkat trofi bergengsi se eropa ini. Prancis merupakan salah satu kandidat juara terkuat dalam ajang yang diselenggarakan 4 tahunan sekali ini. Namun sayang, mereka benar benar harus mengakui keunggulan swiss yang berhak maju ke babak berikutnya setelah mengalahkan mereka di ajang adu pinalti. Prancis harus menyusul 2 kandidat juara lain yang sudah angkat koper terlebih dahulu, mereka adalah belanda dan portugal. Belanda dan portugal sama sama merupakan kandidat juara seperti prancis, namun mereka harus tersingkir setelah belanda kalah dari ceko dan juga portugal kalah dari belgia. Dengan hasil ini, prancis tentu saja harus mengikuti jejak kandidat juara lainnya yang sudah gugur terlebih dahulu di ajang euro 2020 ini.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,