Ini Dia Alasan Timnas Italia Bisa Kalahkan Spanyol Di Babak Semifinal


Tuesday, July 6th, 2021   Category: Berita Euro2021, Berita Seputar Euro 2020

Seputareuro2021 – Timnas Italia akan berhadapan dengan Timnas Spanyol di babak semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021). Pertandingan ini akan digelar di Wembley Stadium, London. Di perempat final, Italia mengalahkan sesama kandidat juara, yakni Belgia. Gli Azzurri menang 2-1 melalui gol-gol Lorenzo Insigne dan Nicolo Barella. Sementara itu, Spanyol berhasil melewati hadangan Swiss. Anak asuh Luis Enrique tersebut menang adu penalti lawan Swiss dan berhasil lolos ke babak berikutnya. Pertemuan dua tim kali ini diprediksi akan berjalan ketat karena kekuatan yang hampir setara diantara keduanya. Bisa jadi pemenang akan ditentukan lewat adu penalti. Meski demikian, Italia bisa sedikit diunggulkan untuk memenangi laga ini. Apa alasan yang mendukung prediksi ini? Berikut ulasan selengkapnya.

ALASAN TIMNAS ITALIA LEBIH DI UNGGULKAN DARIPADA SPANYOL

  1. Lini Belakang Solid

Salah satu kekuatan Italia di Euro 2020 adalah pertahanan. Lini belakang Gli Azzurri tampil sangat solid sampai sejauh ini. Italia kini memiliki catatan tak terkalahkan dalam 32 laga terakhir. Roberto Mancini membawa timnya menang 13 kali berturut-turut dan hanya kebobolan 2 gol saat ini. Duet bek veteran Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci dianggap sebagai pemain paling penting di sentral pertahanan. Mereka membuat Italia tampil begitu tangguh hingga lawan kesulitan untuk bisa mencetak gol.  Duet bek veteran ini memang tidak perlu diragukan lagi di lini pertahanan italia.

  1. Punya Pilihan Gelandang Yang Banyak

Italia memiliki stok gelandang kelas atas yang melimpah. Sebut saja nama seperti Jorginho, Marco Verratti, Manuel Locatelli, Nicolo Barella, hingga Matteo Pessina. Para gelandang Italia tidak hanya jago mendistribusikan bola, tetapi juga bisa memecah kebuntuan. Mereka ikut mencetak gol ke gawang lawan di Euro 2020. Locatelli dan Pessina sudah menyumbangkan dua gol. Sementara Barella sejauh ini baru membukukan satu gol. Pilihan gelandang yang banyak serta memiliki permainan yang rata rata bagus memang membuat italia menjadi tangguh di ajang euro 2020 ini.

  1. Punya Kiper Tangguh

Gianluigi Donnarumma merupakan penerus Gianluigi Buffon di timnas Italia. Melihat performanya, Donnarumma sangat pantas menggantikan Buffon. Donnarumma baru berusia 22 tahun. Namun, dia sudah memiliki 31 caps bersama timnas Italia dan bermain 215 kali untuk raksasa Serie A, AC Milan. Hebatnya, selama membela timnas Italia, Donnarumma tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam satu laga yang dia jalani. Gawangnya baru kebobolan dua gol dari lima pertandingan di Euro 2020 yang membuktikan bahwa dia merupakan kiper tangguh dan penghalang terakhir yang sangat kuat.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,