Jasper Cillessen Kecewa Berat Batal Tampil Di Ajang Euro 2020 (Euro 2021)


Friday, June 4th, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021 – Penjaga gawang Jasper Cillessen marah dan kecewa kepada pelatih Belanda, Frank de Boer usai namanya tercoret dari skuad Euro 2020 akibat positif terpapar Covid-19. Cillessen awalnya sempat masuk skuad final Belanda untuk Euro 2020 yang sudah diumumkan pada tanggal 1 juni lalu. Namun, beberapa hari lalu kiper asal Valencia itu dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes swab PCR. Selasa (1/6/2021) kemarin, Cillessen pun akhirnya diberitahu bahwa namanya tak ada dalam 26 pemain yang akan dibawa De Boer ke pentas Euro 2020. Sebagai pengganti, De Boer memanggil kiper AZ Alkmaar, Marco Bizot. Meski demikian, De Boer berjanji bahwa Cillessen boleh kembali ke skuad jika ia sudah negatif.

KEKECEWAAN JASPER CILLESSEN

Akibatnya, Jasper Cillessen terpaksa tak ikut terbang ke Portugal di mana skuad Belanda menjalani kamp latihan. Eks kiper Barcelona itu pun merasa marah dan juga kecewa dengan situasi ini. Dirinya yang sudah masuk skuad final, harus merelakan hal yang hanya datang selama 4 tahun sekali ini. “Ini adalah pukulan besar yang akan bergema untuk sementara waktu,” ujar Cillessen kepada De Telegraaf. “De Boer tahu saat itu bahwa saya telah dites positif. Dia kemudian mengatakan di Portugal pada hari Minggu bahwa saya akan segera bergabung dengan grup jika hasil tes cepat harian saya sudah negatif. Jika perlu, saya hanya akan bergabung setelah kamp pelatihan. Saya benar-benar tidak tahu apa yang telah berubah,” tambahnya. Cillessen merupakan kipper utama timnas belanda saat ini. Namanya sempat masuk dalam skuad yang dirilis oleh KNVB. Namun, akibat dirinya terpapar virus Covid-19, maka Namanya harus dicoret dari daftar skuad yang sudah dirilis.

CILLESSEN PASRAH DENGAN KEADAAN

Terlepas dari kekecewaan mendalam yang ia rasakan akibat tercoret dari skuad, Jasper Cillessen mengaku tak punya kekuatan untuk bisa mengubah nasibnya, dengan gelaran Euro 2020 hanya tinggal menghitung hari saja. “Aturan memungkinkan penggantian penjaga gawang selama turnamen dan masih ada banyak waktu sebelum turnamen berlangsung. Saya memiliki gejala Covid selama sehari, tetapi sebaliknya tidak ada masalah. Lalu mereka bilang saya tidak fit? Pelatih tim nasional dan saya tidak akan pernah setuju tentang itu, dan mau tidak mau itulah aturan yang harus diikuti.” tutur Cillessen.

“Saya tidak pernah merasa begitu tidak berdaya, marah, dan mengerikan seperti ini” keluhnya. “Saya tidak ingin mengatakan hal-hal yang merugikan orang. Ada saatnya saya juga tidak berpikir itu tepat untuk keluar dari semuanya di saat seperti sekarang ini, karena rekan satu tim saya akan memulai Kejuaraan Eropa dan kami sebagai tim nasional Belanda hanya memiliki satu tujuan: untuk melakukan yang terbaik yang kami bisa lakukan di Kejuaraan Eropa” tegasnya.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,