Kalvin Phillips Dan Declan Rice, Kunci Kemenangan Di Lini Tengah


Saturday, July 10th, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021 – Final piala eropa 2020 akan berlangsung sebentar lagi antara italia melawan inggris. Eks gelandang Prancis, Emmanuel Petit meyakini bahwa duet Kalvin Phillips dan juga Declan Rice bisa memenangi pertarungan lini tengah pada laga final Euro 2020 Italia versus Inggris. Mereka juga bisa menjadi pemain kunci inggris dalam laga ini dengan menjadi penyeimbang antara lini serang dan bertahan. Banyak pihak menyebut Inggris sangat diuntungkan pada gelaran Euro 2020 kali ini. Karena mereka memainkan enam dari tujuh pertandingan di Wembley. Pun demikian dengan partai final kali ini, karena mayoritas penonton yang hadir di stadion adalah pendukung Inggris. Dan hanya segelintir yang merupakan suporter Italia. Meski demikian, Inggris pantas khawatir mengingat mereka memiliki rekor buruk ketika bertemu Italia di turnamen besar seperti euro dan juga piala dunia. The Three Lions tercatat tak pernah menang atas Gli Azzurri di ajang ajang besar.

PREDIKSI EMANUEL PETIT

Bagi Petit, duel lini tengah antara kedua tim bisa menjadi kunci pertarungan dua tim nanti. Petit pun menyebut Inggris beruntung memiliki gelandang sekaliber Phillips dan Rice yang siap bertarung habis habisan di lini tengah. “Lini tengah adalah salah satu kunci pertandingan ini. Italia ingin menguasai bola di lini tengah dengan Verratti dan Jorginho, dan akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Rice dan Phillips mengatasinya. Duel lini tengah dalam pertandingan sepakbola memang selalu menarik.” ujar Petit kepada Paddy Power. “Phillips dan Rice telah membuat kesan yang besar di turnamen, dan saya penggemar berat kedua pemain tersebut. Mereka adalah pejuang, dan itu adalah mimpi bagi rekan satu tim mereka untuk bermain dengan pemain seperti itu,” tambahnya.

KEYAKINAN PETIT TERHADAP KALVIN PHILLIPS DAN DECLAN RICE

Lebih lanjut, Petit pun merasa yakin bahwa Phillips dan Rice akan tampil cukup solid untuk bisa memenangi duel melawan Jorginho dan Verratti. Mengingat penampilan mereka yang juga benar benar solid di lini tengah inggris pada pagelaran euro kali ini. “Jika mereka menunjukkan intensitas dan semangat juang mereka. Itu akan sulit bagi Jorginho dan Verratti, bahkan bagi timnas italia.” tutur Petit. “Orang-orang Italia ingin fokus pada teknik dan memainkan sepak bola mereka pada laga final, tetapi Phillips dan Rice secara fisik kuat dan menutupi banyak hal, mencoba mendapatkan bola kedua atau memotong umpan, memberi tekanan pada transisi dan juga pemain lawan di pertandingan nanti.” tandasnya.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,