Kompensasi Dari UEFA Pada Ajang Euro 2020 Untuk Para Tim Peserta


Thursday, May 6th, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021 – Jika dari salah satu tim diajang UEFA Euro 2020 ada pemainnya yang positif Covid-19, dari pihak UEFA sendiri mewajibkan melakukan karantina dengan diberikan waktu 48 jam untuk mencari pemain penggantinya. Jika gagal memenuhi slot minimal 13 pemain hingga waktu yang telah ditentukan, maka tim tersebut akan dianggap gagal dan langsung dinyatakan walk out (WO).

Pihak UEFA akan menerbitkan berbagai aturan tambahan demi kelancaran berlangsungnya ajang UEFA Euro 2020 yang akan digelar pada 11 Juni – 11 Juli, itu sudah termasuk meningkatkan jumlah pemain dari yang tadinya 23 pemain kini menjadi 26 pemain untuk mengatasi pandemi virus corona.

Ajang Euro 2020 dijadwalkan akan memainkan 51 pertandingan dalam waktu 31 hari yang diiringi dengan beberapa hari sebagai cadangan. Pertandingan akan dimainkan sesuai jadwal yang sudah diatur kepada masing – masing tim, dan termasuk setiap tim harus menyiapkan 13 pemain, ditambah satu penjaga gawang cadangan yang tersedia untuk dipilih.

Jika seandainya dalam waktu yang salah satu tim gagal mendapatkan 13 pemain, maka akan dianggap kalah 0-3. Selain itu, UEFA juga siap memberikan surat sanksi atas kegagalan tim tersebut. Aturan ini diberlakukan oleh UEFA mulai musim ini pada kompetisi klub dan Liga Nasional, dalam kasus tersebut juga sudah dilakukannya banding pada pengadilan Arbitrase Olahraga.

Sempat Menimpa Ukraina dan Norwegia Pada Ajang Uefa Nations League

Salah satu tim yang pernah terkena sanksi dari UEFA pada Nations League adalah Ukraina dan Norwegia. Kedua tim tersebut langsung dinyatakan kalah dengan skor akhir 0-3 pada tahun lalu. Lalu setelah itu tim sepak bola dari Ukraina langsung dikarantina oleh pejabat kesehatan masyarakat di kota Swiss, sedangkan tim Norwegia langsung dilarang melakukan perjalanan ke Rumania oleh otoritas kesehatannya sendiri.

Diajang Euro 2020 akan dimainkan 24 tim di 11 kota besar benua Eropa dan setidaknya 25 persen dari kapasitas stadion akan disediakan untuk semua pertandingan yang akan berlangsung. Dublin telah dibatalkan UEFA beberapa bulan lalu setelah otoritas publik tidak memberika jaminan tenang berapa banyak fans/supporter yang akan ikut turun menghadiri stadion untuk mendukung tim favoritnya, lalu stadion di Bilbao akan digantikan oleh stadion Seville.

Tim Italia Diungtungkan Pada Ajang Euro 2020

Terbilang tim Italia akan dinyatakan sebagai salah satu tim yang diuntungkan sejak diberlakukannya peratuan fantastis ini. Terlihat dari tim Italia masih memiliki pemain yang sangat mumpuni. Tim Italia juga masih diisi oleh para pemain bintangnya yang mengisi setiap lini  Рlininya. Tentu bisa saja pada ajang Euro 2020 tim Italia sangat berkesempatan besar untuk menjadi calon juara Euro 2020.

Dari lini penjaga gawang diisi oleh Gialuigi Donnarumma, Leornardo Bonucci di pertahanan, Marco Veratti di tengah dan Ciro Immobile sebagai pemain depan. Tentunya ini merupakan kombinasi yang sangat baik dari tim Italia yang bisa saja membawa Italia menjadi juara pada ajang Euro 2020 ini.

Tags : , , , , , , , ,