Nekat dan Pasrah Menjadi Akhir Perjuangan Suporter Wales di Ajang Euro 2020


Friday, May 14th, 2021   Category: Berita Bola, Berita Euro2021

Supporter Wales Euro 2020

seputareuro2021 – Para suporter tim Wales yang ingin menonton dan memberikan dukungan kepada tim negaranya tersebut pada ajang Euro 2020 tentu tidak akan mudah untuk memberikan dukungan untuk Timnas kebanggannya. Ini semua terhambat dikarenakan pandemi Covid-19 yang membuat para tuan rumah mengusulkan peraturan yang didasari dengan protokol yang sangat ketat. Timnas Wales dikabarkan akan bertanding melawan Azerbaizan dan Italia. Karena kedua negara tersebut terindikasi kategori kuning, maka pemerintah setempat mewajibkan karantina atau isolasi untuk siapapun yang akan datang kesana.

Hal ini tentunya tidaklah mudah untuk para suporters Wales. Dikarenakan mereka kemungkinan besar hanya bisa mendukung tim negaranya tersebut melalui saluran TV ataupun media lainnya. Diberitakan bahwa setiap orang yang telah keluar masuk pada zona negara yang terindikasi kategori kuning, maka diharuskan untuk dikarantina selama 10 hari ketika kembali pada negara asalnya tersebut. Mereka juga harus menjalani tes pada hari kedua dan sisanya dikarantina selama delapan hari.

Para Suporter Wales Mencoba Segala Cara

Suporter Wales masih berharap bisa menonton Timnas negaranya tersebut, Salah satunya adalah Gwilym Rees yang ingin mengajak putranya menonton pada tahun ini. Sebelumnya ia telah membeli tiket untuk menyaksikan pertandingan di Baku dan di Roma, namun kini ia telah menjualnya pada awal tahun 2021. Ia mengharapkan bahwa negara Azerbaizan secepatnya dikeluarkan dari daftar kategori kuning, karena dirinya tidak menginginkan untuk dilakukannya isolasi.

“Saya mengembalikan tiket Italia karena yang lain lebih murah tetapi kami akan melihat apa yang terjadi. Karena sudah lama membayar tiketnya, jadi jika uangnya habis, itu yang terjadi,” kata Rees.

“Kini Saya pribadi tidak ingin mengisolasi jadi saya tidak akan pergi tetapi anak saya mungkin pergi.”

Mr Rees adalah penggemar berat dan melewatkan pertandingan Wales di stadion adalah hal yang sulit.

“Anda berbicara dengan seorang pria yang menghadiri lebih dari 100 acara olahraga langsung setiap tahun. Itu yang saya lakukan dengan waktu senggang saya. Fakta bahwa saya belum pernah pergi ke mana pun berarti saya akan sangat senang melihat pertandingan ini.”

“Saya tidak bisa diganggu dengan semua birokrasi – itulah hal yang akan membuat saya kesal. Jika lebih dekat waktu kita bisa pergi tanpa banyak kesulitan, saya akan siap untuk itu.”

Adapun Yang Ingin di Isolasi Demi Menonton Petandingan

Salah satu suporter yang rela diisolasi adalah Marley Lovell, pria berumur 21 tahun asal Cardiff ini menyatakan bahwa ia rela di isolasi selama berbulan – bulan demi menonton langsung pertandingan ajang Euro 2020 secara langsung bersama kekasihnya. Ia terobsesi untuk menonton secara langsung dikarenakan pada Euro 2016, ia bisa menyaksikan para pemain dari tim kesayangannya bertanding. Baginya itu merupakan sebuah hal yang luar biasa, tidak semua orang bisa menonton langsung dikarenakan minimnya kursi tribun dan penduduk yang sangat padat dari seluruh penjuru dunia.

“Saya selalu bermimpi melihat Wales bersaing dalam acara olahraga besar dan melihat mereka melakukannya dengan sangat baik terakhir kali sungguh luar biasa.”

Pada awalnya Lovell ingin berkunjung ke Roma dari Yunani, karena disana ada temannya yang akan menikah. Atas berlangsungnya pandemi ini maka pernikahan tersebut dibatalkan hingga sekarang. Ia menyatakan bahwa isolasi bukanlah sebuah masalah besar baginya, karena itu sepadan dengan perjuangannya untuk menonton langsung pertandingan Euro 2020.

 

 

Tags : , , , , ,