Rekor Yang Tercipta Di Perempat Final Euro 2020


Monday, July 5th, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021 – Laga seru dan juga menarik tersaji di ajang euro 2020. Edisi euro kali ini agak sedikit berbeda karena baru di adakan setahun dari jadwal awal yang sudah disiapkan. Turnamen yang tertunda selama setahun akibat pandemi ini akhirnya kembali di tahun 2021 dan dilaksanakan di tahun ini juga. Ketatnya persaingan memperebutkan tiket ke babak 16 besar hingga semifinal memang menjadi salah satu tontonan menarik di ajang euro kali ini. Apalagi di babak perempat final euro 2020 kemarin, banyak terjadi kejutan dan juga rekor rekor yang berhasil dipecahkan. Selain itu, ada rekor rekor baru juga dari beberapa timnas di babak perempat final ini? Nah rekor apa saja sih yang berhasil tercipta dan terpecahkan di euro 2020 ini?

REKOR YANG TERCIPTA DI PEREMPAT FINAL EURO 2020

  1. Denmark Capai Semifinal Setelah 29 Tahun

Salah satu rekor yang tercipta di babak perempatfinal Piala Eropa 2020 adalah terhentinya puasa Timnas Denmark untuk berlaga di babak semifinal kompetisi terbesar se eropa tersebut. Denmark bahkan butuh waktu selama 29 tahun untuk bisa melenggang dan merasakan semifinal Piala Eropa lagi. Tim dinamit berhasil ke semifinal setelah mengalahkan ceko 2-1 di babak perempat final. Terakhir kali mereka mencapai babak semifinal pada euro tahun 1992 yang mana mereka juga menjadi juara di ajang euro edisi tersebut.

  1. Inggris Catatkan 7 Clean Sheet Beruntun Pertama Kali Dalam Sejarah

Rekor yang dipecahkan juga datang dari timnas inggris. Harry kane dkk memberikan penampilan memukau pada ajang kali ini dan berhasil masuk semifinal setelah menghancurkan ukraina dengan skor 4-0. Hasil ini membuat The Three Lions -julukan Timnas Inggris- menorehkan catatan fantastis lainnya. Ini jadi cleans sheet ketujuh beruntun yang didapat Timnas Inggris. Catatan ini untuk pertama kalinya diukir Inggris sepanjang sejarah tim tersebut.

  1. Jordan Henderson Cetak Gol Pertama Untuk Timnas Inggris

Rekor selanjutnya kembali dibuat salah satu punggawa timnas inggris dan dicetak oleh Jordan Henderson. Gelandang Timnas Inggris ini diketahui turut mencetak gol dalam kemenangan besar Inggris atas Ukraina di babak perempatfinal Piala Eropa 2020. Ini menjadi gol pertamanya untuk timnas inggris di semua ajang. Henderson butuh waktu setidaknya 10 tahun untuk bisa mencetak gol pertamanya. Gol nya sendiri lahir lewat laga kontra ukraina di penampilannya yang ke 62 untuk timnas inggris.

  1. Patrick Schick Samai Catatan Cristiano Ronaldo

Ceko memang tidak lolos ke semifinal setelah kalah dari denmark, namun satu nama yang harus diingat adalah Patrick Schick yang menyamai catatan gol cristiano ronaldo di ajang euro edisi tahun ini. Schick berhasil mencatatkan gol kelima nya lewat laga melawan denmark. Striker berusia 25 tahun tersebut mencatatkan namanya dan menjadi pemain kesembilan dalam sejarah piala eropa yang mencetak lima gol.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,