Saint Petersburg Menjadi Tuan Rumah Euro 2020, Banyak Destinasi Yang Wajib Dikunjungi


Sunday, May 23rd, 2021   Category: Berita Bola, Berita Euro2021

Seputareuro2021.comTuan rumah Euro 2020 akan digelar pada Saints Petersburg, Rusia, didapuk sebagai salah satu tuan rumah Euro 2020. Di kota yang indah itu akan diselenggarakan Euro yang akan digelar pada stadion Krestovsky.

Nama dari Krestovsky juga banyak dikenal sebagai Gazprom Arena karena alasan sponsor. Stadion ini memiliki atap yang dapat dibuka dan ditutup secara otomatis. Stadion ini merupakan ,markas dari klub peraih gelar juara Liga Rusia dalam tiga musim belakangan, Zenit Saint Petersburg. Stadion ini dapat menampung 80 ribu penonton untuk konser, 67,800 untuk pertandingan normal, dan 64,468 untuk Piala Dunia 2018. Stadion ini disiapkan untuk Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Stadion ini merupakan markas dari klub peraih gelar juara Liga Rusia pada tiga musim belakangan ini, ialah stadion Zenit Saint Petersburg. Stadion ini dapat menampung hingga maksimal 80 ribu penonton untuk konser, 67.800 untuk pertandingan normal, dan 64,468 untuk Piala Dunia 2018. Stadion ini disiapkan untuk Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Destinasi Indah Yang Wajib Dikunjungi di Saints Petersburg

Para penonton sepak bola di ajang Euro 2020 tidak akan kekurangan destinasi menarik jika ingin mengeksplor Saints Petersburg. Banyak sekali landmark – landmark kota yang wajib dikunjungi karena keindahannya maupun sejarah panjangnya.

Setelah dikutip dari saint-petersburg.com, destinasi – destinasi yang bisa disambangi antara lain The Hermiage (Istana Musim Dingin), The Mariinsky Thetre, Menyusuri sungai – sungai dan kanal – kanal di St. Petersburg memakai perahu, Pieterhof, Katedral St Isaac, Benteng Peter dan Paul, Gereja Savior on the Spilled Blood, Tsarskoye Selo, atraksi membuka jembatan di Sungai Neva, dan Nevsky Prospekt.

Museum Hermitage adalah salah satu musem seni terbesar dan tertua di dunia. Museim itu dibangun pada 1764. Adapun benteng dan Paul Fortress adalah asli bikinan kota St. Petersburg yang didirikan oleh Pyotr I pada¬† 1703. Katedral St. Isaac’s merupakan gereja umat kristen Ortodoks terbesar di Saint Petersburg. Jadi, jangan khawatir bakal kehabisan tempat – tempat menarik selama di St. Petersburg.

Biaya Akomodasi di Saints Petersburg

Tarif penginapan di Rusia memang cukup mahal, termasuk Saints Petersburg. Tarif penginapan biasanya juga melambung tinggi ketika ada event besar, seperti Euro 2020. Sulit untuk menemukan hotel yang tarifnya dibawah Rp1 juta, bahkan yang berbintang dua sekali pun. Berdasar penelurusan di salah satu situs pemesanan hotel ternama, tarif penginapan di Saints Petersburg cukup mahal untuk yang berbintang dua.

Bahkan hotel bintang dua tarifnya dibuka dengan harga 1 juta rupiah, hingga lebih dari Rp2,5 juta, tergantung lokasi, fasilitas, dan lain – lain. Ada juga untuk hotel bintang empat dan lima, tarifnya rata – rata lebih dari Rp3 juta, bahkan ada yang mencapi lebih dari Rp10 juta per malam.

Tags : , , , , , , ,