Selamat! Italia Resmi Menjadi Juara Euro 2020 Mengalahkan Inggris


Monday, July 12th, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021 – Timnas Italia berhasil mengalahkan Timnas Inggris di final dan mengukuhkan diri menjadi Juara Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/07/2021) dini hari WIB. Ini adalah final yang kurang ideal bagi Italia. Pasalnya laga ini dilangsungkan di kandang Inggris. Selain itu jumlah fans mereka tak sebanyak fans The Three Lions yang memenuhi wembley stadium. Italia pun mengawali laga dengan buruk. Mereka tertinggal dengan cepat dalam tempo permainan kurang dari dua menit melalui gol Luke Shaw. Italia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Leonardo Bonucci memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Inggris usai Azzurri mendapatkan sepak pojok. Kedua tim bermain sama kuat sampai waktu normal dan di babak extra time. Pemenang kemudian harus ditentukan via adu penalti dan italia berhasil memenangkan laga adu pinalti tersebut.

ITALIA JADI JUARA EURO 2020 DI KANDANG INGGRIS

Italia sejatinya memang tampil kurang bagus dan inggris tampil lebih baik di menit menit awal. The three lions mampu memainkan permainan dan juga melakukan serangan dengan tempo cepat yang menghasilkan gol cepat dari luke shaw di menit ke 2. Namun setelah gol tersebut, italia bermain dengan baik dan melakukan press yang sangat bagus sehingga mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke 67. Skor 1-1 bertahan sampai babak adu pinalti dimulai. Di sini, dua eksekutor Timnas Italia sempat gagal mengeksekusi pinalti. Namun di sisi lain tiga penendang penalti Timnas Inggris tak bisa melaksanakan tugasnya. Azzurri pun menang 3-2 atas The Three Lions. Kemenangan 3-2 dalam adu tos-tosan memastikan Italia juara Euro 2020. Adapun Inggris, yang bermain di kandang sendiri, harus puas menjadi runner up.

GIANLUIGI DONNARUMMA JADI KIPER KEDUA YANG JADI PEMAIN TERBAIK EURO 2020

Gianluigi Donnarumma menjadi pahlawan Italia dalam adu penalti di final Euro 2020 melawan Inggris. Dia menggagalkan tendangan penalti dari Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Di semifinal, Donnarumma juga tampil heroik dalam babak adu penalti melawan Spanyol. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun tersebut mampu mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut di babak penyisihan grup. Mengingat performa impresifnya itu, Donnarumma dinobatkan sebagai pemain terbaik di Euro 2020. Dia pun menjadi kiper kedua dalam sejarah turnamen yang meraih penghargaan tersebut. Sebelumnya, ada nama seperti peter schmeichel yang menjadi pemain terbaik euro dari posisi kiper pada tahun 1992 lalu. Donnarumma menjadi kiper kedua yang mampu menjadi pemain terbaik euro 2020.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,