Sergio Busquets Tidak Terima Spanyol Dikalahkan Italia


Wednesday, July 7th, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021 – Timnas Spanyol harus menyerah di tangan Italia pada semifinal Euro 2020. Hasil itu rupanya sulit diterima oleh sang kapten Sergio Busquets. Perjalanan Spanyol di Euro 2020 ternyata hanya sampai babak semifinal saja. La Furia Roja dikalahkan Italia lewat drama adu penalti di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Laga Italia vs Spanyol berkesudahan dengan skor 1-1 selama 120 menit dan tidak mengeluarkan hasil pemenang siapapun. Pertandingan pun berlanjut hingga ke adu penalti. Di babak tos-tosan, La Furia Roja ternyata harus mengakui keunggulan Italia. Mereka kalah dengan skor 4-2 setelah dua penendangnya Dani Olmo dan Alvaro Morata gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Hasil ini memang diterima oleh sebagian pemain, namun sebagian lagi tidak bisa menerima hasil ini dengan baik.

SPANYOL JAUH LEBIH SUPERIOR

Kekalahan atas Italia membuat sang kapten, Busquets merasa sangat kecewa. Gelandang Barcelona itu menilai Spanyol merupakan tim yang jauh lebih baik di pertandingan tadi. “Semua orang menjagokan Italia di sini, tetapi kami menunjukkan bahwa kami lebih superior dari mereka,” kata Sergio Busquets, seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA. Kami memaksakan hal-hal yang kami inginkan di sini: memiliki bola, memenangkannya kembali secepat mungkin ketika kami kehilangannya. Secara umum di pertandingan ini, saya pikir kami adalah tim yang dominan pada pertandingan tersebut.” Jelas busquets. Spanyol memang tampil dengan jauh lebih baik, mendapatkan penguasaan bola jauh lebih baik. Namun mereka benar benar harus mengakui keunggulan italia pada pertandingan ini.

SERGIO BUSQUETS BERI SELAMAT KEPADA ITALIA

Meskipun tidak terima dengan hasil ini, namun busquets tak lupa mengucapkan kepada italia karena berhasil menembus final euro 2020. Mereka akan menghadapi pemenang antara inggris melawan denmark nanti. “mau bagaimanapun seperti inilah sepak bola. Yang hanya bisa kami lakukan saat ini, disini adalah mengucapkan selamat kepada italia. Meski kandas di Euro 2020, Busquets percaya bahwa Spanyol akan sukses di masa depan. Mereka menargetkan Piala Dunia 2022. “Masih ada satu setengah tahun sampai Piala Dunia berikutnya tetapi kami berada di jalan yang benar, pasti,” sambungnya. “Ini adalah tim nasional yang hebat dan satu-satunya hal yang hilang adalah mencapai final, karena kami bertekad,” pungkasnya. Spanyol sendiri harus mengubur mimpi mereka dalam dalam dan harus kembali lagi ke ajang euro 4 tahun kedepan.

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,