Susah Dapatkan Rice, MU Seharusnya Bidik Kalvin Phillips


Friday, September 3rd, 2021   Category: Berita Bola

Seputareuro2021 – Upaya Manchester United untuk merekrut gelandang bertahan menghadapi tantangan besar. MU dari awal bursa transfer, sudah membidik satu nama yaitu Declan Rice. Namun, untuk mendapatkan rice, sepertinya berat dan situasinya tampak sulit. Rice dianggap sebagai salah satu gelandang muda terbaik yang kini dimiliki oleh Inggris. Performanya apik bersama West Ham dan sudah membuktikan diri bersama Timnas Inggris dengan membawa the three lions tampil di final. Wajar jika MU tertarik merekrut Rice. Masalahnya, MU bukan satu-satunya klub yang memburu jasa Rice. Ada beberapa peminat lain, termasuk juara liga champions musim lalu, Chelsea. Sebab itu, West Ham memanfaatkan situasi ini untuk menaikkan harga jual Rice. Karena itulah, situasi menjadi kian sulit untuk united bisa mendapatkan jasa declan rice. Namun, united diberikan opsi lain untuk bisa merekrut Kalvin Phillips sebagai pengganti.

PERSAINGAN DENGAN CHELSEA

MU harus bersaing dengan salah satu klub inggris terbaik saat ini yaitu Chelsea untuk mendapatkan jasa Rice. Situasi ini sulit mengingat Chelsea siap mengeluarkan banyak uang dan sebenarnya juga Rice adalah jebolan akademi Chelsea. Sebab itu, kemungkinan besar, rice akan lebih tertarik untuk masuk ke skuad the blues dibandingkan bermain bersama manchester united. Namun, daripada memaksakan transfer Rice, MU mungkin bisa mempertimbangkan opsi lain yang bisa di rekrut di posisi yang sama. Ada partner Rice di Inggris yang juga terbukti bisa bermain apik selama perhelatan euro kemarin. Dia adalah Kalvin Phillips. Performa Philiips di Euro 2020 kemarin terbukti apik. Sebelumnya, dia juga menjelma menjadi salah satu bintang Leeds United. Phillips sekarang bermain sebagai gelandang bertahan yang cukup tangguh. Dia tahu caranya merebut bola dari lawan dan memulai serangan kedepan.

KALVIN PHILLIPS LEBIH COCOK

Rice memang lebih muda dari Phillips, namun pengalaman Phillips masih jauh lebih tinggi. Dia baru 25 tahun, kariernya masih panjang, dan harganya relatif lebih murah dari Rice. Menurut Tranfermarkt, harga Phillips ada di angka 40 juta euro. Rice lebih mahal dengan 65 juta euro, itu pun bisa lebih tinggi lagi karena permintaan West Ham yang meminta di atas 80 juta euro untuk sang pemain. Baik Rice maupun Phillips bakal jadi aset yang baik bagi MU. Lantas, karena Rice lebih tertarik bergabung dengan Chelsea, seharusnya MU punya jalan lapang merekrut Phillips. Pertanyaannya, maukah MU mengalihkan fokus dari Declan Rice ke Kalvin Phillips?

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,