Tampaknya Tim Prancis Membutuhkan Karim Benzema Pada Euro 2020


Sunday, May 9th, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021Salah satu mantan pelatih Arsenal tersebut merasakan bahwa tim Prancis membutuhkan seorang pemain berkelas seperti Karim Benzema untuk tampil pada ajang Euro 2020. Pelatih Arsene Wanger meminta kepada tim Prancis untuk berhubungan baik atas masa lalu buruknya. Meskipun memiliki track record buruk pada masa lalunya, namun bisa diketahui bahwa seorang Benzema sangat layak untuk mengambil bagian tim Prancis untuk tampil berlaga.

Faktanya Karim Benzema pernah tersingkirkan pada Timnas Prancis sejak 2015 karena diduga ia melakukan yang sangat merugikan pada rekan satu timnya, yaitu menjadi komplotan pemerasan kepada Valbuena, pemerasan tersebut terjadi akibat tersebarnya video porno yang tokohnya merupakan salah satu teman satu timnya tersebut.

Pada bulan Maret lalu kasus ini kembali dibawah ke rana hukum, secara resmi pada bulan Oktober disidangkan. Karim Benzema mengklaim ia percaya bahwa tidak bersalah dan menjelaskan se detail mungkin apa yang terjadi enam tahun silam tersebut merupakan sebuah kesalahpahaman, yang pada akhirnya berujung panjang menjadi masalah yang besar.

 Sangat Layak Untuk Tampil

Pada kasus masa lalunya yang telah menjadi pemberitaan heboh, Benzema telah dikritik satu penjuru dunia dan Perdana Menteri Manuel Valls mengatakan mantan pemain Lyon itu “tidak memiliki tempat” di tim nasional. Setelah kejadian tersebut secara resmi tidak pernah tampil untuk timnas Prancis sejak itu.

Namun dari tuduhan tersebut, Arsene Wenger mengatakan bahwa tentunya harus bermain bersama Timnas Prancis lagi.”Tidak dipanggilnya Benzema tidak tergantung pada kualitas pemain.”

“Bagi saya, Karim Benzema pantas 100 persen dipanggil ke Piala Eropa. Dia bisa bermain untuk tim nasional mana pun. Itu karena masalah non-olahraga, seharusnya tidak perlu berlarut-larut seperti ini. Dia telah bermain untuk Real Madrid selama lebih dari 10 tahun sebagai starter, dan rekornya luar biasa.”

Apa Yang Terjadi Pada Karim Benzema ?

Karim Benzema telah dituduh bertindak sebagai perantara kasus pemerasan terhadap Valbuena. Pada kala itu, ada pemeras yang mendapatkan video asusila Valuena, dan Benzema kemudian menuruti kemauan si pemeras tersebut.

Kini Karim Benzema masih dianggap salah satu penyerang terbaik Eropa, ia mencetak 28 gol dalam 41 penampilan bersama Real Madrid musim ini. Sejak debutnya di Prancis pada 2007, kini ia telah memperkuat 81 caps dan mencetak 27 gol hingga saat ini.

Tags : , , , , , , , , , , , , , ,