Timnas Italia Jadi Tim Terbaik Fase Grup Euro 2020, 2 Kiper Catatkan Cleansheet.


Friday, June 25th, 2021   Category: Berita Euro2021

Seputareuro2021 РBabak penyisihan grup di ajang  euro 2020 sudah selesai dilaksanakan. Ada beberapa tim yang tampil sangat baik, ada juga yang tampil tidak terlalu baik dan juga tidak terlalu buruk. Salah satu tim terbaik pada fase grup kemarin adalah timnas italia dari grup A. Gli Azzuri tampil memukau dengan meraih 3 kemenangan penuh tanpa kekalahan di fase grup kemarin. Italia melenggang mulus ke babak 16 besar dan menjadi salah satu tim terbaik yang tampil di fase grup Euro 2020. Mereka juga menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar di ajang ini. Dengan status juara grup, italia akan menantang austria yang berstatus runner up grup c di babak 16 besar. Italia menjadi salah satu tim yang di favoritkan untuk bisa memenangkan ajang ini.

TIMNAS ITALIA PALING DI UNGGULKAN UNTUK MENJUARAI EURO 2020

Menilik lagi performa Italia di ajang ini pada 3 laga grup A, para pemain Italia kini masuk di jajaran statistik EURO 2020. Dari pencetak gol, Italia punya 4 pemain berbeda yang sudah mencetak gol sejauh ini. Dua di antaranya, yakni Ciro Immobile dan Manuel Locatelli bahkan telah mencetak 2 gol untuk Gli Azzuri. Sementara itu ada nama seperti Lorenzo Insigne dan Matteo Pessina yang masing-masing mencetak 1 gol. Di daftar top assist, ada nama Domenico Berardi yang sudah memborong 2 assist untuk Italia selama EURO 2020. Lalu ada 5 pemain Italia yang masing-masing mengoleksi 1 assist yakni Nicolo Barella, Ciro Immobile, Leonardo Spinazzola, Rafael Toloi, dan Marco Verratti. Italia sendiri saat ini menjadi tim yang paling diunggulkan untuk bisa menjuarai ajang Euro 2020 ini. Dengan raihan tanpa kekalahan di 30 laga terakhirnya, bukan tidak mungkin azzuri akan meneruskan pencapaian positifnya tersebut.

2 KIPER CATATKAN CLEANSHEET

Skuad Roberto Mancini juga punya catatan unik di lini pertahanan mereka, karena mereka jadi satu-satunya tim di EURO 2020 saat ini yang memiliki dua kiper dengan catatan cleansheet. Hal ini karena Italia memang sudah memainkan dua kiper dalam 3 laga fase grup terakhir mereka. Pada laga melawan Wales, atau laga terakhir di grup A pada Minggu (26/6/2021), Mancini sengaja melakukan pergantian kiper pada menit ke-89. Saat itu Italia sudah memastikan kemenangan dengan skor 1-0 berkat gol Matteo Pessina. Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma digantikan oleh Salvatore Sirigu. Substitusi tak biasa ini dimaksudkan agar Sirigu, kiper pelapis Italia mencicipi menit bermain, meski hanya sebentar saja di ajang EURO 2020. Dilansir BolaSport.com dari The Sun, keputusan Mancini ini didasari penyesalannya tak tampil di Piala Eropa 1990.

Legenda sampdoria ini masuk kedalam skuad azzuri, namun tidak pernah diturunkan semenit pun pada ajang tersebut. Dia kalah bersaing dengan nama nama seperti Roberto Baggio, Gianluca Vialli, Hingga si bintang dadakan, Salvatore Schillaci. Kini di ajang euro 2020, dia tidak mau anak asuhnya mengalami hal yang saerupa seperti dirinya dulu. “Saya sangat bahagia karena kami mengganti 8 pemain dan tetap tampil sangat baik,” ucapnya, dikutip BolaSport.com dari situs UEFA. “Identitas tim tetap sama dan saya pikir hal ini paling penting.” “Mengganti sejumlah pemain tak mengubah apa pun karena semua orang paham apa yang harus mereka lakukan dalam tim tersebut.”

Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,